Sabtu, 07 Juli 2012

Cara Kilat Buat Desa

Cara Kilat memperbanyak desa

tidak cocok untuk type bermain sim city

Tips ini cocok untuk pemain yang sudah punya nilai budaya melimpah, misal setelah balik dari vakum sekian lama, atau pemain yang telah digempur habis2an hingga kehilangan beberapa desa. Tentu saja harus punya beberapa desa yang sudah besar untuk menjadi support sda. Pembangunan dimulai dari pembentukan desa baru (a), lalu dilanjutkan membuat desa baru (b, c, dst) berikutnyda dari desa baru (a) tadi. Pembangunan dimulai berdasarkan urutan, semua sda yang dibutuhkan dikirim dari desa2 besar yang sudah jadi. Fasilitas Travian plus dalam hal ini akan sangat membantu terutama untuk antrian pembangunan. Ini urutan pembangunannya.

1. Bangunan utama tk10
Desa baru dengan kapasitas gudang dan lumbung yang masih 800/800 pada tahap awal ini cukup fokus membangun bangunan utama hingga tk 10, tujuannya mempercepat pembangunan berikutnya.

2. Sebuah ladang tk 5
Setelah BU tk10 langsung bikin satu buah ladang berturut2 hingga tk5. Satu saja! Yang lain biarkan pada tk 0.

3. Gudang tk9, Lumbung tk7, dan sebuah ladang tk7.
Secara bergantian bangun gudang dan lumbung hingga tk tersebut, enaknya gudang dulu sampai besar lalu lumbung. Ingat ladang cukup 1 saja tingkat 7, yang lain biarkan pada tk0. (disesuaikan dengan pemilihan suku)

4. Kastil tk 10, settler 3 unit, desa baru
Dengan kapasitas gudang/lumbung = 9600/6300 sudah cukup untuk membuat kastil dan settler. Fokus pembangunan ini hingga bisa mengirim settler lagi. Langkah 1-4 bisa dalam 2 hari. Desa baru yang dibentuk settler ini langsung dibangun juga secara paralel mulai dari langkah 1 lagi.

5. Bangunan utama tk 20.
Yap, awal2 langsung kebut bangunan utama tk20 supaya pembangunan pada kecepatan maksimum. Kapasitas gudang dan lumbung tidak perlu dinaikkan, tetapi bila kurang gandum silahkan naikkan 1 tk ladang yang tadi.

6. Gudang tk 10, lumbung tk 10, pasar tk1
Ini supaya gampang aja.

7. SDA-SDA-SDA
Bangun sda nonstop fokus pada komoditi selain gandum. Metode bangun bisa breadth first maupun depth first. Breadth first berarti bangun merata semua setingkat2. Sementara Depth first cukup bangun 1 kayu, 1 liat, 1 besi hingga tk 10. Untuk yang memiliki waktu online terbatas lebih enak Depth first. Atau kalau mau lebih enak lagi kombinasi saja, pas lagi ada waktu duduk lama dikomputer mending breadth, lalu menjelang tidur buat antrian depth. Kalau pakai depth first bila ada sda sudah sampai tk 10 silahkan buat bangunan bonusnya (pabrik bata, penggergajian, peleburan besi). Jangan lupa naikkan ladang sesuai kebutuhan.

8. Pasar tk 20.
Setelah semua sda komplit perlu ada pasar supaya tidak luber. Hasil SDA sudah bisa dikirim ke desa hammer atau desa lain yang masih tertinggal.


9. Akademi tk10 dan balai desa tk1
Ini kalau mau dugem *cool*.

10. Lengkapi infrastruktur.
Biasa... bangun desa sesuai rencana keperluan, misal desa support cukup bikin kantor dagang, desa defense cukup bikin barak, dst.


Proses 1-7 bila konsisten bisa selesai dalam jangka kurang dari 3 minggu, mungkin kurang dari 2 minggu, berarti produksi sda juga sudah sangat lumayan (1k rata2). Dengan infra sekitar 1 bulan desa sudah bisa dipakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar