Berikut tip singkat untuk Anda mengenai Scout (pengintai).

Teuton memiliki keuntungan terbaik dalam mengintai karena tidak seperti pengintai Galia dan Romawi, Teuton : -

* Dilatih di barak. Keuntungan ini sangat penting pada awal permainan karena Teuton tidak perlu meningkatkan penebang kayu dalam rangka untuk memiliki pengintai.
* Pengintai Teuton hanya mengkonsumsi 1 gandum, dibandingkan dengan 2 gandum untuk Galia dan Roma.
* Meskipun pengintai Teuton hanya mengkonsumsi 1 gandum, namun kemampuannya dalam pengintaian sama efektifnya dengan Gaul dan Romawi. Ini berarti Teuton dapat mendukung 2x jumlah pengintai dibandingkan dengan Gaul dan Romawi. Hal ini membuat pengintai Teuton 2x lebih efisien daripada suku-suku lainnya. Namun Keuntungan ini tidak berlaku di Travian 3,5 dengan adanya Tempat Minum Kuda (Horse Drinking Through) untuk suku Romawi.

Jika Anda seorang Gaul atau Romawi, dan jika Anda benar-benar ketat pada penggunaan gandum, mungkin akan berguna untuk meminta Teuton untuk memperkuat semua desa Anda dengan defender pengintai Teuton daripada menggunakan pengintai Anda sendiri - yang mengkonsumsi lebih banyak gandum.

Anda harus melatih semua pengintai Anda dari satu desa, yaitu desa pengintai Anda. Pengintai adalah sebuah unit khusus, dan harus ditingkatkan ke maksimum dalam Pabrik Senjata dan Pandai Besi.


Berikut adalah dua hal yang sangat penting anda harus tahu tentang pengintai.

1. Berapa banyak defender pengintai yang Anda butuhkan untuk benar-benar bisa membunuh pasukan pengintai yang menyerang sehingga penyerang tidak menerima laporan?

Jawaban: Lebih dari 1.75x. Ini berarti jika penyerang mengirimkan 100 pengintai, maka anda perlu 175 defender pengintai untuk benar-benar membunuh semua pengintai yang menyerang.

Hal ini dikutip pada nilai dasar. Ada pengubah lain seperti upgrade, populasi dan sebagainya, tetapi 1.75x adalah nilai dasar.

2. Berapa banyak defender pengintai yang Anda butuhkan untuk bisa membunuh setidaknya 1 pengintai yang menyerang sehingga Anda selalu waspada terhadap upaya pengintaian?

Jawaban: 25 pengintai yang sudah upgrade sepenuhnya. Karena seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda lebih aman dengan 30 pengintai yang sudah upgrade sepenuhnya untuk membela setiap desa dan DIJAMIN akan diperingatkan dari setiap upaya pengintaian.

Jangan mempertahankan desa Anda dengan hanya satu pengintai atau lima pengintai. Anda tidak akan diberitahu jika seseorang mengintai Anda dengan 100 pengintai.

PS: Tidak dianjurkan untuk semua pemain memiliki lebih dari 10.000 dan bahkan 20.000 pengintai.

PS: Bagi para pemimpin aliansi - menunjuk satu pemain dalam aliansi Anda untuk menjadi Scout Hammerdengan memiliki lebih 10.000 pengintai.

PS: Untuk Koordinator Pertahanan Aliansi - selama perang aliansi, adalah sangat umum untuk serangan yang akan dikirim melawan pemain-pemain Anda dari jarak 24 hingga 48 jam perjalanan (atau lebih) dengan kecepatan catapult. Untuk membantu dalam koordinasi pertahanan Anda, mintalah pemain anda untuk mengintai desa penyerang dan melihat apakah itu adalah desa Hammer. Sering kedapatan hammer parkir di desa, dan ini adalah cara mudah untuk mengetahui apakah mereka hanya berpura-pura.

Strategi ini sangat sederhana telah membantu berkali-kali untuk menghilangkan Fake Attack - dan untuk menggagalkan serangan terencana.

Pengintai adalah unit PALING penting setelah tentara infantri Anda. Pada awal permainan, sebelum hal lain, Anda harus meriset pengintai - sebelum Praetorian, atau swordsman atau Paladin. Pengintai merupakan unit pertama yang harus Anda riset. Dan setiap desa harus dipertahankan dengan pengintai.

Terakhir, jangan mengirim pengintai ketika menyerang dengan infanteri dan kavaleri. Mereka tidak memiliki nilai serangan sama sekali (0=nol) dan tidak membantu sama sekali dalam mengurangi kerugian dari unit lebih mahal.