Sebelumnya gw minta maaf bgt kalo guide ini sudah ada ato REPOST. Saya mau berbagi/share cara2 saya sebagai anak sekolahan bermain travian...
Maaf kalo guide nya kampungan... ini murni pengalaman gw dari klaz 5 SD...

Let's Started

Sebagai anak sekolahan, pasti banyak waktu yang dimakan mulai dari PR, Tambahan, Les, atau apalah. Secara relatif, pasti kehilangan waktu dong untuk bermain travian?? Ada beberapa cara yg bisa dilakukan... (Baca dgn cara menghayati)

1.Kerjakan PR Segera Sebelum Bermain
Jika PR(pekerjaan rumah) dilakukan di awal, waktu luang untuk bermain pun juga tersedia. Tapi sebaliknya, jika PR di kerjakan mepet(gw pernah pas klaz 5 dimarahin guru besoknya), dijamin anda malah kewalahan dan malah sebelumnya main travian pasti tidak bisa tenang jika ada beban.

2. Usahakan Online tapi Jgn lupakan sekolah
Banyak waktu yang bisa anda gunakan untuk bermain travian contohnya seperti pulang sekolah, sebelum berangkat, dan sebelum tidur... nah, gunakan waktu tsb dgn sebaik2nya...

Pemanfaatan WaktuJangan bangun pasukan, karena itu akan membuang SDA, toh ntar jjuga jarang online, buat apa banyakin pasukan?
Usahakan waktu tersebut digunakan untuk mencari dual, sitter, dan sebagainya intinya, jangan buang buang waktu pada saat online manfaatkan jam online sebaik baiknya.
3. Play as a Dual
Daripada miliki akun sendiri, mendingan dualin milik orang lain dan pilih jam yang tepat, contohnya pada saat saat liburan, atau weekend.

4. Nurut ORTU!
Kalo misalnya disuruh belajar, jgn pernah nyuri2 waktu untuk open the laptop! belajar toh juga demi masa depan loe... lagipula, kalo lo nurut, pasti ortu loe ngasih bonus seperti gw "boleh maen kompi setiap hari max. 4 jam" intinya jangan bantah ortu karena gw pernah dan akhirnya ga boleh maen dech...

5. Galia!
Kalo masih mau mainin akun sendiri, lebih baik daftar sbg galia... Sangat tidak disarankan TEUTON, karena teuton cuman bwt orang pro-aktife,... mendingan galia, ntar bangun cranny 5 biji gudang, lumbung SDA deh...^^

6. Jangan ikut aliansi
Beberapa aliansi banyak yang mensyaratkan online tiap hari, jgn cari ally yg kaya begini... kalo pengalaman gw mending ga ikut ally, daripada ntar di farm malah cari musuh...

7. Bawa HP saat berpergian
Kedengarannya sepele, padahal penting, saya saranin pake t-flash aja... kenceng kok... lagipula browsernya bisa pake opera... kalo lo sekul boleh bawa hp, bawa aja, asal janjian ama yang lain, biar kalo dimarahin rame rame juga kena dimaiininnya pas istirahat loh!

Sepertinya cukup dulu deh, ntar kalo ada lagi gw tambahin... butuh komen yang jelas, maaf kk senior, guide saya jelek, mohon jangan dibata, mendingaan dikasih cendol hadiahnya ngetik, hehe

Guide nya murni lho pegalaman gw cuman spertinya ada yang kurang dech...
maaf yach... ntar gw perbaikin lagi... mohon koreksinya...